<!-- Start of PPCBlogger.com Script --> <script type="text/javascript" src="http://PPCblogger.com/ads.php?pub=4424"></script> <!-- End of PPCBlogger.com Script -->

Kamis, 03 Juli 2014

MENGENAL MESIN DIESEL








Sejarah mesin diesel di temukan oleh bangsa Jerman yaitu RUDOLF DIESEL pada tahun 1893. Mesin diesel adalah mesin yang sangat kuat dan ekonomis, karena bahan bakarnya irit serta murah. Mein diesel menggunakan mesin 4tak dan bahan bakarnya solar. Mesin diesel tidak menggunakan busi dan karbulator, tetapi menggunakan nosel dan injektor pom.

Gunanya injektor pom adalah:
-untuk memompa solar dengan tekanan tinggi guna di salurkan ke nosel sesuai dengan firing order.
Gunanya nosel adalah:
-untuk mengabutkan solar agar solar mudah terbakar.






Cara kerja mesin diesel:

1. Tak Pertama atau Langkah Pengisapan.
Seker bergerak dari TMA dan klep udara terbuka maka terhisaplah udara murni keruang nakar.
2. Tak Kedua atau Langkah Kompresi.
Seker bergerak dari TMB ke TMA dan kedua kleb tertutup, dan sebelum serker mencapai TMA bahan bakar di semprotkan yang berupa kabut, dan karena tekanan 36 atmosfir sehingga mencapai panas 600 derajat celcius.

3.TAK ketiga atau langkah Pembakaran
Setelah bahan bakar ditekan dengan tekanan tinggi hingga mencapai 600 derajat celcius, maka terbakarlah gas dengan sendirinya, kemudian mendorong seker dari TMA KE TMB Pada langkah ini semua klep tertutup

4.TAK ke empat,langkah pembuangan.
Setelah gas dibakar oleh panas dalam tekanan tinggi, maka gas bekas didorong oleh seker dari TMB KE TMA dan klep api terbuka maka mengalirlah gas bekas ke kenalpot. Setelah langkah ke.4 maka kembalilah langkah 1 sampai 4 lagi, begitu seterusnya yang berlangsung sangat cepat sekali, sehingga menghasil kan putaran yang kuat dan cepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar